Jumat, 23 November 2018

Gejala Endometriosis

Gejala Endometriosis

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Endometriosis Tanpa Operasi di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Gejala Endometriosis. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan endometriosis, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Gejala Endometriosis. Selamat Menyimak ... :)


Gejala Endometriosis - Endometriosis adalah gangguan pada reproduksi wanita yang sering menyakitkan jaringan dan biasanya melapisi bagian dalam rahim Anda dan endometrium yang tumbuh di luar rahim. Endometriosis paling sering melibatkan indung telur, tuba fallopii, dan jaringan yang melapisi panggul. Jarang, jaringan endometrium dapat menyebar di luar organ panggul. Kurang lebih 30-40 persen wanita dengan endometriosis akan mengalami kesulitan hamil.

Saat Anda sering merasa sakit yang berlebihan di sekitar panggul, terlebih saat sedang haid, Anda mungkin berpikir penyebabnya yaitu premenstrual syndrome (PMS) alias sindrom pramenstruasi. Hati-hati, keluhan ini jangan disepelekan karena Anda bisa saja berisiko mengalami endometriosis.

Pada kasus endometriosis, jaringan tersebut justru tumbuh di luar rahim dan kemudian luruh seperti saat menstruasi. Akan tetapi, darah tersebut malah terjebak, tidak dapat keluar karena tidak berada di dalam rahim. Ini menyebabkan iritasi dan peradangan yang pada akhirnya menimbulkan serangkaian gejala endometriosis.

Pada kasus endometriosis, jaringan tersebut justru tumbuh di luar rahim dan kemudian luruh seperti saat menstruasi. Akan tetapi, darah tersebut malah terjebak, tidak dapat keluar karena tidak berada di dalam rahim. Ini menyebabkan iritasi dan peradangan yang pada akhirnya menimbulkan serangkaian gejala endometriosis.

Gejala-gejala Endometriosis

Meski umumnya tidak tergolong mematikan, penyakit menahun ini dapat menyebabkan gejala yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari pengidapnya.

Gejala endometriosis yang paling sering terasa adalah sakit yang luar biasa pada saat menstruasi. Selain itu, beberapa penderita endometriosis juga merasakan sakit saat buang air besar dan kecil ataupun saat berhubungan seks.

Di samping itu, pengidap endometriosis juga bisa mengalami pendarahan menstruasi yang berlebihan ataupun perdarahan di tinja atau urine.

Pengaruh endometriosis berbeda-beda pada tiap wanita, dan terkadang ada wanita yang sama sekali tidak merasakan gejala apa-apa. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk tidak meremehkan rasa sakit yang mendadak muncul atau melebihi dari biasanya pada saat menstruasi. Segera memeriksakan diri ke dokter jika merasakan gejala yang tidak seperti biasanya.

Mendeteksi gejala endometriosis sedini mungkin penting untuk mencegah penyakit ini bertambah parah dan menimbulkan komplikasi seperti sulit punya anak. Biasanya, gejala endometriosis adalah:
  • Nyeri pada punggung
  • Nyeri haid yang sangat menyakitkan
  • Menstruasi tidak teratur, sering diiringi dengan perdarahan yang berlebihan
  • Rasa sakit saat berhubungan seks
  • Nyeri saat buang air besar dan air kecil
  • Terdapat darah pada urine dan feses
  • Susah hamil
  • Gangguan pencernaan seperti kembung, diare, sembelit, dan mual terutama pada saat haid



Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Endometriosis Ini ?

Silahkan KLIK DISINI


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Gejala Endometriosis. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar